Bupati Asahan Pinta Jamaah Haji Jaga Kesehatan Selama Ibadah Haji

Bupati Asahan Lepas keberangkatan 161 jamaah haji asal kabupaten Asahan menuju tanah suci Mekkah dari Gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022)
Bupati Asahan Lepas keberangkatan 161 jamaah haji asal kabupaten Asahan menuju tanah suci Mekkah dari Gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022)

Asahan – Bupati Asahan H Surya lepas keberangkatan 161 jamaah haji asal kabupaten Asahan menuju tanah suci Mekkah dari Gedung Tahfiz Qur’an Mesjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/6/2022). Surya pun meminta agar benar-benar menjalankan ibadah dengan benar dan menjaga kesehatan selama di tanah suci.

“Alhamdulillah hari ini saya bersyukur ada 161 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Asahan yang bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Semoga perjalanan jamaah calon haji kita diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai kembali,” ucap Surya saat melepas keberangkatan jamaah haji.

Saat melepas para jemaah Bupati Asahan turut didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekdakab Asahan John Hardi Nasution para OPD, Camat, Ketua TP PKK Asahan serta Kakan Kemenag Asahan H. Saripuddin Daulay

Surya mengatakan, sudah dua tahun ini, Kabupaten Asahan tidak bisa berangkat ketanah suci karena adanya wabah pandemi Covid 19.

“Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin,” harapnya

Untuk itu Bupati H. Surya berpesan kepada para jemaah haji Kabupaten Asahan dan berharap untuk jamaah haji menjalankan ibadahnya dengan sebaik-baiknya

“Kepada para jamaah, luruskan niat dalam melaksanakan Ibadah Haji, tingkatkan kualitas nilai ibadah ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, Melempar jumroh di Mina, dan jaga kesehatan fisik karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik,” pintanya

Sebagai tamu Allah lanjut Surya, harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara saudara kita dari daerah maupun Negara lain harapnya.

Terpisah, Kakan Kemenag Kab. Asahan H. Saripuddin Daulay, dalam laporannya menyampaikan jumlah jemaah calon Haji Kabupaten Asahan yang berangkat Tahun ini sebanyak 161 orang, terdiri dari 63 orang Laki laki dan 98 orang perempuan

Para jemaah masuk dalam gelombang ke 2 Kloter 8 bergabung dengan kota Sibolga dan Kota Medan, berangkat dari Tanah Air tanggal 19 Juni 2022 pukul 00.55 Wib.

Masih dikatakan Saripuddin Daulay jemaah haji termuda tahun ini adalah usia 20 tahun atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan BP. Mandoge, sedangkan Jemaah Haji Tertua 65 Tahun atas nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning.(Depram)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *